Singapura Telah Menjadi Surga Belanja Untuk Turis

http://988poker.me/ – Warga Singapura sendiri memang doyan belanja, sampai-sampai ada perkataan bahwa”Shopping is Singaporean’s favourite sport. Shopping dan Singaporean memang saling melekat satu sama lain, tidak jauh berbeda dengan orang Indonesia yang setiap berlibur harus selalu diselipi dengan acara berbelanja. Makanya, acara tur bagi orang Asia dan orang Barat berbeda tujuannya. Cobalah lihat brosur perjalanan di travel agent di Indonesia atau Singapura, setidaknya ada alokasi waktu untuk mengunjungi shopping mall atau pasar setempat.

Rasanya ada yang kurang jika pergi ke luar negeri tanpa membeli sesuatu untuk dibawa ke tanah air. Lain dengan orang Barat yang lebih mementingkan melihat museum atau pusat kebudayaan setempat ketimbang berbelanja. Karena itulah istilah backpacker pertama muncul dari kebiasaan orang Barat untuk bepergian secara murah meriah tanpa peduli harus belanja ini itu sebagai oleh-oleh atau pun untuk keperluan pribadi.

Oleh-oleh menurut kacamata backpacker adalah cerita perjalanan dan koleksi foto. Simple, tapi priceless. Begitu juga dengan teman-teman saya yang berasal dari negara Barat. Entah ke
betulan mereka ini memang tidak suka berbelanja atau pelit, setiap kali mengunjungi saya di Indonesia atau pun Singapura. tidak sekalipun saya pernah melihat mereka heboh membeli oleh-oleh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *