Serunya Berwisata ke Thailand Phuket

Phuket Surga Alam Yang Alami

Kali ini kami dari http://139.99.16.2/ berkesempatan memberikan Anda sedikit informasi mengenai tempat wisata yang seru di Thailand. Phuket adalah sebuah pulau wisata di Thailand. Pulau ini sempat terkena bencana alam hebat, yaitu tsunami pada tahun 2004. Bencana alam ini menelan ribuan korban jiwa dan juga merusak sebagian keindahan pulau wisata ini. Sekarang ini Phuket telah pulih dari bencana alam yang menimpanya dan telah kembali menjadi salah satu primadona wisata Thailand.

Pulau wisata yang mayoritas penduduknya beragama Buddha ini menawarkan pemandangan alam yang luar biasa dengan air laut yang hangat dan jernih, menjadikannya salah satu tempat wisata pantai yang paling populer di Asia. Phuket adalah pulau terbesar di wilayah Thailand, nanum pulau seluas 576 KM persegi ini masih lebih kecil bila dibandingkan dengan Singapura

Geografi Phuket

Secara geografi, wilayah Phuket kebanyakan adalah berupa pegunungan. Wilayah pegunungan tersebut menutupi sekitar 70% dari keseluruhan wilayah pulau ini. Sekitar 60% dari wilayah Phuket adalah hutan dan perkebunan. Dengan iklim tropisnya, Phuket mempunyai 2 musim, musim kering dan musim hujan. Musim hujan biasanya terjadi pada bulan Mei sampai dengan Oktober, sementara musim kering ada pada bulan November sampai dengan April dengan suhu rata-rata sektiar 23 derajat Celsius di saat dingin, dan sekitar 29 derajat Celsius di saat panas.

Sejak tahun 1980an, wilayah ini sudah mulai dikembangkan sebagai kawasan wisata oleh pemerintah Thailand. Sampai saat ini hotel dan resort baru terus bermunculan di Phuket. Selain resort dan hotel, banyak juga villa dan rumah pribadi yang dibangun di pulau yang pernah dinobatkan sebagai salah satu tempat tujuan pensiun yang terbaik. Saat ini terdapat ribuan pensiunan dari berbagai negara yang tinggal di Phuket.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *