Sangat Memukau Indahnya Pantai Talise Sulawesi Tengah

Sangat Memukau Indahnya Pantai Talise Sulawesi Tengah

Sangat Memukau Indahnya Pantai Talise Sulawesi Tengah

Sangat Memukau Indahnya Pantai Talise Sulawesi Tengah

Pantai Talise adalah sebuah pantai yang berlokasi tidak jauh dari Kota Palu, Sulawesi Tengah. Atau lebih tepatnya di sepanjang Teluk Palu. Pantai Talise berada di sepanjang Jalan Rajamoli sampai Jalan Cut Mutia, Palu, Sulawesi Tengah.

Akses menuju obyek wisata pantai ini pun juga sangat mudah, murah dan meriah. Pantai Talise ini terletak langsung di depan Teluk Palu dan pantai ini juga memiliki pasir putih dengan ombaknya yang tenang memukau.

Sudah banyak fasilitas yang dibangun disini. Memandang keindahan teluk dari Pantai Talise di atas sepeda motor anda atau dalam mobil anda sangat menjanjikan untuk menghabiskan waktu di sore hari di Pantai Talise Palu.

Pantai Talise sendiri diambil dari sebuah kata dalam bahasa Kaili yang berarti Ketapang. Menurut masyarakat sekitar, dahulu kala banyak terdapat pohon ketapang di pantai ini. Oleh karena itu pantai ini lalu diberi nama Pantai Talise (Pantai Ketapang).

Pantai Talise merupakan sebuah obyek wisata Sulawesi yang memiliki panorama alam yang sangat indah. Di pantai ini terdapat hamparan pasir putih dengan ombak yang cukup tenang dan perbukitan yang begitu mempesona sehingga pengunjung dimanjakan dengan keindahan panoramanya.

Sangat Memukau Indahnya Pantai Talise

Untuk lebih lengkap nya maka akan kami 988BET  paparkan bagi anda. Selain memiliki panorama alam yang sangat indah, pantai ini juga sangat cocok di pergunakan untuk sarana olahraga, misalnya olahraga renang, menyelam, memancing, sky air, selancar angin,menikmati sunset di penghujung hari dan masih banyak lagi.

Keberadaanya yang dekat dengan pusat kota menjadikan pantai ini banyak dikunjungi oleh pendatang maupun masyarakat sekitar. Berkunjung di siang hari agak kurang cocok, karena cuaca di Palu umumnya terik dan angin bertiup sangat kencang.

Pemandangan indah di Pantai Talise saat matahari menjelang terbit. Pantai ini enak dikunjungi saat sore hari menjelang matahari terbenam sambil menikmati makanan kecil dan minuman berupa pisang goreng, pisang eppe, jagung, teh/kopi, sarabba.

Pada saat malam hari, wisatawan akan dimanjakan dengan keindahan lampu yang berwarna-warni dari perahu nelayan yang sedang berlayar, serta hembusan angin dan aneka makanan tradisional khas Palu.

Beberapa aneka makanan yang dijual di Pantai Talise yaitu pisang epek, sarabba, pisang goreng, jagung bakar, dan lain sebagainya. Maka tak heran, jika Pantai Talise ini banyak dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara pada saat sore dan malam hari. Selain itu, jika hari minggu pantai ini juga ramai dikunjungi, terutama pada minggu pagi.

Jika anda sedang mencari obyek wisata yang murah dan mudah, Pantai Talise bisa menjadi tempat yang tepat untuk anda karena selain tidak memerlukan biaya yang mahal, aksesnya pun juga sangat mudah. Pantai ini berada di tengah kota dan jalan menuju pantai juga sudah beraspal.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *