Pulau Derawan Surga Alam Indonesia Yang Indah

Surga yang Memukau di Kalimantan Timur

Kembali lagi bersama kami 988bet yang akan memberikan Anda sedikit informasi mengenai tempat wisata yang seru dan keren. Tidak bisa dipungkiri bila Indonesia itu lebih indah bila sobat native berkunjung ke luar Jawa. Banyak sekali pesona Indonesia yang berada di luar pulau ini, salah satunya berada di Kalimantan Timur. Kalimantan Timur memiliki berbagai macam pulau yang indah dan menawan hati. Salah satu diantara pulau tersebut bernama Pulau Derawan.

Bagi sebagian sobat native pasti sudah mengenal dengan nama pulau ini,. tempat terindah di Kalimantan. Konon katanya, tempat ini adalah surga tersembunyi yang harus dinikmati dan dikunjungi. Bagi yang belum pernah berkunjung ke tempat ini, mari simak penjelajahan dari sudut hingga ke sudut Pulau Derawan Kalimantan Timur.

Tentang Pulau Derawan

Pada tahun 2005 pemerintah mencoba mendaftarkan kawasan ini ke Unesco sebagai salah satu situs warisan dunia. Tempat ini mendapat julukan sebagi Pristine Island yaitu tempat yang keasriannya masih terjaga, sehingga banyak wisatawan yang datang berbondong-bondong ke tempat ini, baik wisatawan mancanegara dan juga nusantara.

Awalnya desa ini adalah desa administratif, kemudian diubah menjadi konsep desa wisata dengan menuntut para penduduk agar sadar dan mau menjaga kebersihan. Dengan terjaganya kebersihan dan kelestarian alam, tempat ini pasti ikut terjaga sehingga Pantai Derawan masih tetap alami dari masa ke masa. Hal ini pun tidak nyana turut menjaga sejarah pulau yang tak akan terlupakan.

Keindahan Pulau Derawan

Pertama kali menginjakan kaki disini, wisatawan akan disambut dengan hamparan pasir putih yang menggemaskan. Warna airnya yang sangat jernih membuat beberapa orang tak bisa beranjak. Terlebih bagi mereka yang menyukai dunia fotografi, disinilah surga yang selalu mereka cari. Setiap sudut adalah spot yang tidak boleh dilewatkan

Keindahan Pantai Derawan tidak hanya berhenti sampai disitu saja, masih banyak hal yang bisa dilakukan disini. Spot diving dan snorkeling menjadi salah satu spot yang tidak boleh dilewatkan. Karena aktifitas ini sobat native bisa berkenalan dengan berbagai macam terumbu karang. Konon katanya ada terumbu karang yang langka lho.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *