Posisi 3 lawan 3 Dalam Permainan Bola Voli

Untuk bola voli 3 lawan 3, para pemain ditempatkan dalam sebuah formasi segi tiga di mana satu pemain berada dalam lapangan depan (setengah lapangan bagian depan) dan dua pemain berada di lapangan belakang (setengah lapangan bagian belakang) secara terpisah, seperti yang ditunjukkan dalam gambar 3.3. Tanggung jawab dari para pemain ini adalah sebagai berikut.

  • Posisi A (pemain passing)

    Posisi ini djanggap sebagaj posisi kontak pertama; pemain dalam posisi ini mengawali permulaan permainan dengan sebuah servis untuk serangan dan membuat kontak pertama pada bola yang datang dari atas jaring dari pihak lawan. Pemain ini akan menjadi pengumpan kedua jika pemain dalam posisi B (pengumpan utama) menerima bola pertama dari atas jaring. Pemain dalam posisi A juga dapat menjadi seorang penyerang kedua jika pemain dalam posisi C tidak siap untuk menyerang atau jika pengumpan (pemain B) memilih untuk mengumpankan bola pada pemain A.

  • Posisi B (pengumpan)

    Pemain dalam posisi ini merupakan pengumpan utama pada serangan dan pemain blocking utama pada perta hanan. Pemain ini harus selalu berjuang untuk membuat kontak ked ua (u mpan kepada salah satu penyerang). Akan tetapi, pemain ini dapat menjadi seorang penyerang kedua jika dia memainkan bola pertama di atas jaring dan seorang pemain lain dapat memberikan umpan kepadanya pada kontak ketiga.

  • Posisi C (Penyerang)

    Pemain dalam posisi ini merupakan seorang penyerang utama dalam serangan dan akan membuat banyak kontak ketiga bagi tim. Pemain ini juga merupakan seorang pemain digging lintas lapangan utama pada pertahanan. Pemain ini dapat menjadi pengumpan kedua jika bola yang diservis atau diserangkan dimainkan oleh pemain dalam posisi B dan pemain dalam posisi A tidak mampu mengumpan pada kontak kedua.

Sekian penjelasan dari kami 988Poker yang mengenai permainan Bola Voli. Jika anda ingin bertanya kepada kami seilahkan kunjungi website kami di  http://988poker.me/ kami akan membantu menjelaskan lebih dalam tentang permainan bola voli ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *