Persiapan Bagi Anda Dalam Berwisata Ke Jepang

Persiapan Bagi Anda Dalam Berwisata Ke Jepang

  • Bisa tidak jalan sendiri ke Jepang tanpa tour? Bisa banget.
  • Biaya hidup di Jepang mahal? Menurut kami makan dan hotel tidak terlalu (dibanding Singapore/HK).
  • Bagaimana dengan masalah bahasa? Selagi Anda sudah planning dan riset rute dan tiket, kita bisa mengurangi interaksi dengan penduduk lokal. Paling mentok adalah nanya tourist office yang ada di stasiun kereta, di mana mereka bisa bahasa Inggris.
  • Gimana dengan menu makan? Untuk restoran yang sudah modern biasa ada menu dalam bahasa Inggris, tapi untuk kedai kecil, kita bayar via mesin sambil tunjuk gambar. Untuk makanan halal perlu effort utk riset.
  • Bagaimana kalau tersesat? Pakai GPS dan Nokia/Google Maps.

Pertama yang harus ditentukan adalah jumlah hari liburan ke Jepang. Ini penting karena menentukan jumlah kota yang bisa Anda tuju.

Bagi yang baru mau pertama kali, Disarankan spend minimal 10 hari. Itu pun 4-5 hari di Tokyo baru ‘berasa’ puas. Dan jangan lupa kini hadir IDN POKER IPHONE bagi Anda hobi dalam bermain.

Rute jalan tidak perlu terlalu dipikirkan karena rail network di Jepang sangat ekstensif. Bayangkan Osaka-Tokyo dapat ditempuh dalam 3 jam. Yang jauh cuma kalau mau ke Sapporo (pakai pesawat atau Shinkansen juga bisa).

Sesuaikan juga dengan musim di Jepang. Super peak season adalah sekitar bulan April saat bunga sakura mulai mekar, ini saat di mana hotel lagi mahal-mahalnya.

Juga Golden Week di akhir April sampai awal Mei di mana penduduk dapat libur panjang. Anda bisa dapat tiket pesawat belum tentu dapat penginapan murah.

Tiket Murah ke Jepang

Ada beberapa maskapai yang bisa kita pakai untuk wisata ke Jepang dengan harga hemat. Tapi ingat, tiket pesawat hanya komponen kecil dari biaya liburan, jadi tidak ada salahnya Anda naik pesawat full-service kalau harga gak beda jauh.

Untuk direct flight dari Jakarta yang pasti lebih mahal kita punya pilihan :

  • Garuda Airlines
  • ANA
  • Japan Airlines

Keuntungan direct flight tentu penerbangan yang lebih singkat dan pelayanan prima. Makan dan minum sudah tidak menjadi masalah deh. Cuma yang direct gini harga tiketnya bisa sekitar 5 juta hingga 8 juta rupiah.

Bila Anda mencoba coba cari Garuda utk penerbangan pp Jakarta-Haneda di 2016 tiket promonya adalah Rp 6.000.000. Untuk tiket dengan Singapore Airlines atau Cathay Pacific, kira-kira harga berkisar di IDR 5,5jt pulang pergi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *