Menyelam Untuk Jangka Waktu Lama

Agen Sbobet – Kalau kau sudah betah menyelam dalam kolam pasti tak lama lagi kau ingin menjelajahi perairan yang lebih menarik. Kalau kau memang beruntung mungkin ada di dekat tempat tinggalmu, jenis air sungai atau air danau yang jernih tempat kau dapat berlatih. Mungkin pula ada club sub-aqua di kotamu? Club seperti ini khusus didirikan bagi mereka yang menyenangi selam dan kalau ingin menjadi seorang penyelam yang ulung maka sebaiknya mengikuti salah satu club tersebut.

Snorkelling adalah cara yang paling sederhana untuk berenang dalam air kalau kau ingin mempelajari kehidupan air dan tanaman. Tak dibutuhkan peralatan yang kompleks. Tetapi kau harus dalam keadaan yang cukup fit dan memahami teknik selam yang cukup mendalam.

Peralatan yang digunakan terdiri dari sepasang sirip yang dipakai di bagian kaki untuk membantu berenang lebih cepat dengan tangan tetap bebas. Mata memakai masher yang dihubungkan dengan suatu pipa sekitar 30-40 cm panjangnya. Tabung ini menjulur di atas air dan berhubungan dengan mulut kita. Dengan peralatan ini kita dapat berenang melintasi permukaan air dengan kepala tetap di dalam air sambil menikmati apa yang ada di bawahnya tanpa perlu setiap kali ke atas dan menarik napas. Melalui pipa yang berhubungan dengan udara itulah kita dapat bernapas.

Kalau penyelam ingin menyelam lebih dalam lagi maka ia harus menarik napas panjang kemudian menyelam ke bawah, tetapi jangan mulai menyepak dengan kaki sebelum sirip kaki masuk ke dalam air. Maka sekarang ia dapat berenang selama masih ada napas sebelum naik lagi ke permukaan. Para penyelam yang berpengalaman dapat berenang di dalam air selama dua menit atau lebih dalam satu napas saja. Banyak di antaranya yang mencapai kedalaman yang mentakjubkan. Tetapi pemula harus mulai perlahan-lahan. Menyelam untuk jangka waktu yang lama membutuhkan pengalaman, latihan dan perkembangan kemampuan. Dan kemahiran seperti ini tak mungkin dikuasai satu dua hari saja. (RdL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *