Mengenal Lebih Banyak Hal Yang Ada Di Jepang

Izakaya, I berarti ‘duduk’ dan zakaya berarti ‘toko sake’. Izakaya adalah resto asli Jepang yang menyediakan minuman beralkohol dan berfungsi sebagai tempat pertemuan bisnis atau sekadar ngobrol bersama rekan kerja. Ada bermacam jenis Izakaya, mulai dari yang bentuknya seperti bar dan hanya menyajikan makanan ringan, sampai yang eksklusif mirip lounge dan menawarkan varian lengkap masakan Jepang.

Tradisi Izakaya sebagai tempat minum sake atau minuman beralkohol lainnya sudah lama menjadi gaya hidup masyarakat Je pang. Biasanya, sebelum pulang ke rumah, pekerja Jepang mampir dulu di Izakaya untuk minum-minum.

Sebuah lzakaya harus mempunyai tiga unsur penting: suasana yang nyaman, minuman beralkohol, dan makanan sebagai pelengkap. Sebagai referensi, kalau ingin mampir di Izakaya selama berada di Jepang, siapkan biaya sebesar Y2.000-4.0o0 (Rp216.0o0,00-Rp432.000,oo) untuk satu set makanan dan sake. Harga tersebut berlaku untuk Izakaya dalam kategori menengah.

 

Japan Rail Pass

Japan Rail Pass ialah versi Jepang dari Eurail Pass. Ketentuan dan prosedurnya pun serupa. Harus dibeli di luar negara yang bersangkutan dan hanya berlaku bagi orang asing atau pengunjung. Japan Rail Pass dapat dibeli di JAL Travel Agent di Jakarta atau Bali. Untuk menukar Japan Rail Pass, diperlukan paspor dan bukti pembelian Sebelum memutuskan untuk membeli Japan Rail Pass, sebaiknya buatlah itineraryterlebih dahulu menggunakan Hyperdia.

Kalkulasi pula pengeluaran transportasi dengan saksama karena belum tentu mem- beli Japan Rail Pass bisa menghemat biaya transportasi. Terutama jika kita hanya berkeliling Tokyo dan sekitarnya. Informasi menyeluruh tentang Japan Rail Pass dapat dibaca di www.japanrailpass.net.

Kawaii

“Kawaii’ adalah kosakata Jepang yang berarti ‘lucu’. Kata tersebut sering kali disebutkan untuk menyatakan kelucuan terhadap seseorang atau suatu barang. Kalau nanti Anda sudah berada di Jepang, coba deh perhatikan ekspresi remaja putri Jepang saat menyebutkan “kawaiii” dengan muka gemas.

Mereka lebih kawaii daripada barang yang dianggap lucu tersebut. Namun, memang perempuan di mana-mana sama saja, ya. Semua barang, mulai dari tas, sepatu, aksesoris, baju, pernak-pernik, selalu dianggap lucu. Demikian artikel dariĀ http://988sport.net/ semoga bermanfaat bagi Anda yang ingin berwisata ke negeri sakura Jepang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *