Melatih Teknik Menggiring Bola Di Lapangan

Berlatih Di Sirkuit

http://139.99.16.11/winenlose.com/ – Tempatkan 8-10 pancang kerucut secara acak di area permainan sebagai pos. Beri nomor secara berurutan. Pos ini berperan untuk membuat sirkuit. Para pemain harus menggiring, mengumpan, menerima, dan menendang bola. Untuk memulai permainan, tempatkan satu orang pemain tanpa bola di setiap pos. Pemain pertama (pemain l) harus mengumpan bola kepada pemain yang berada di pos 2 dan berlari ke pos tersebut. Pemain yang berada di pos 2 (pemain 2) kemudian mengumpan bola tersebut kepada pemain di pos 3 dan berlari ke arahnya. Aktivitas ini berlanjut dengan pola yang sama.

Saat bola penama mencapai pos 3 atau 4, masukkan bola dan pemain baru. Saat permainan berlangsung, Anda harus menyiapkan beberapa bola untuk dimainkan dalam waktu yang bersamaan. lni bertujuan untuk mempercepat permainan sekaligus mengurangi kesempatan para pemain untuk bersiap menerima bola dan mengumpannya ke pos berikutnya.

Menyundul Bola

Tempatkan para pemain dalam area permainan seluas sekitar 37 x 46 meter. Mereka hanya boleh memainkan bola dengan tangan dan kepala. Sebuah tim memainkan bola dengan melemparkannya ke arah rekannya dan mendapat angka jika bola yang dilemparkan bcrhasil diumpankan oleh penerima kepada rekannya yang lain dengan sundulan. Selain itu, mereka juga harus tetap bergerak. Untuk pemain yang masih kecil (misal, 10 tahun), mainkan dalam kelompok kecil.

Variasi : Tempatkan masing-masing satu gawang di ujung area permainan. Gol yang berhasil diciptakan lewat sundulan bernilai 3 angka, sedangkan umpan bernilai 1 angka.

Empat Lawan Dua

Buatlah tiga area permainan seluas sekitar 9 x 14 meter yang berjarak 18-27 meter antara satu dengan lainnya dan membentuk segitiga. Dalam setiap tim, seorang pemain harus mempunyai pasangan tetap (salah satu dari pasangan bisa berada di dalam danyang lainnya berada di lua area). Permainan dimulai dengan kucing-kucingan empat lawan dua di area masing-masing tim. Jika pasangan yang di tengah berhasil menyentuh bola, mereka keluar. Setelah pergantian pertama, pemain yang berada di tengah area paling lama, keluar.

Dengan aba-aba Anda, pemain yang menguasai bola pada setiap tim mengumpankan bolanya keluar menuju area selanjutnya. Gerak bola harus searah atau berlawanan arah jarum jam. Si pengumpan dan pasangannya harus berlari menuju area tempat mereka mengumpan bola. Pasangan baru tersebut kemudian menjadi pemain bertahan yang berada di tengah area. Setiap tim akan mendapat pasangan baru saat ada pasangan yang keluar. Empat pemain dalam tim yang menerima umpan dari tim luar, kemudian mengumpan bola di antara mereka. Permainan berlanjut sampai Anda meniup peluit tanda pergantian. [kongs]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *