Melatih Menciptakan Ruang Untuk Mengumpan Bola

Sarang Penjaga Gawang Tiga Lawan Satu

http://139.99.16.11/winenlose.com/ – Setiap kelompok menempatkan ketiga pancang kerucutnya sejauh sekitar 5-7 meter untuk membentuk segitiga. Setiap pancang kerucut dianggap sebagai gawang. Satu orang dari setiap kelompok (penjaga gawang) berdiri di tengah segitiga dan tidak boleh keluar dari segitiga tersebut. Tiga pemain lain yang berada di luar segitiga berusaha untuk mengumpan bola melewati area segitiga. Di saat bersamaan, penjaga gawang berusaha untuk menghentikan bola tersebut.

Ketiga pemain penyerang tidak harus selalu mengumpan bola melewati segitiga. Mereka juga bisa mengumpan tanpa melewati segitiga. Namun, hanya bola yang melewati segitigalah yang mendapatkan angka. Pengumpan mendapat satu angka untuk setiap bola yang melewati segitiga. Jika penjaga gawang dapat menghentikan bola, pemain yang terakhir mengumpan harus menjadi penjaga gawang.

Tarik Bola

Mintalah setiap pasangan berdiri berhadapan dengan bola di antara mereka berjarak satu langkah. Setiap pemain berdiri dengan kaki sejajar. Saat Anda atau pemain yang Anda pilih meneriakkan ”Tarik!”, setiap pasangan bemsaha untuk berebut menarik bola dengan telapak kaki. Pemenang bisa ditentukan lewat beberapa kali putaran.

Anda juga bisa menambah unsur kesenangan dengan meneriakkan kata yang mirip dengan kata ”Tarik” untuk mengecoh konsentrasi mereka. Permainan ini bagus untuk memulai permainan yang melibatkan kelompok kecil.

Variasi: Mainkan permainan satu lawan satu setelah perebutan. Pemain yang berhasil mendapatkan bola dalam 30 derik mendapat satu angka. Mainkan beberapa babak.

Sentuhan Berantai

Tempatkan semua pemain, kecuali dua orang, diujung setengah lapangan atau satu sisi dari area permainan seluas sekitar 27 x 37 meter. Pilih dua orang sebagai yang “jadi” dan mereka harus bergandengan tangan. Dengan aba-aba seluruh pemain berusaha untuk menyeberang lapangan tanpa tersentuh oleh dua orang yang “jadi” tersebut. Pemain yang tersentuh harus bergabung menjadi rantai dengan pemain yang ”jadi.” Setiap kali seorang pemain sampai di seberang, dia harus segera berbalik dan lari menyeberang kembali. Ketika rantai sudah terdiri atas enam pemain, pisahkan menjadi dua rantai yang beranggotakan tiga pemain. Permainan berlanjut hingga semua pemain menjadi bagian dari rantai. [kongs]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *