Latihan Mengoper dan Menendang Dalam Sepak Bola

Kali ini kami Maxbet akan menyampaikan kepada anda beberapa info dalam sepak bola yang wajib anda ketahui. Dalam permainan sepak bola pemain harus berulang – ulang aksi menentukan titik favorit sampai mereka berhasil menendang bola secara akurat dan melambung dan turun kembali tanpa berputar.

Tandai titik favorit tersebut dengan kapur di sepatu pemain. Lakukan latihan menendang dengan menggunakan titik yang telah ditandai tersebut sehingga pemain dapat terbiasa menendang menggunakan titik favorit tersebut.

Jangan mengijinkan pemain menendang dengan menggunakan ujung jari mereka. Kalau mereka bisa menendang dengan sempurna dengan ujung kaki mereka, memang bola bisa melesat dengan lurus.

Namun jika pemain menendang terlalu melenceng  ke kanan ujung kaki nya maka bola akan melenceng ke kanan pemain. Dan jika mereka menendang terlalu ke kiri ujung kaki nya maka bola akan melenceng ke arah kiri pemain. Pendeknya pemain tidak akan bisa menendang dengan akurat jika hanya mengandalkan ujung kaki nya.

Latihan Mengoper dan Menendang Bola

Untuk persiapannya di perlukan beberapa cone dan bola untuk setiap pemain.  Tempatkan beberapa cone pada titik Рtitik tertentu di lapangan dengan jarak yang bervariasi. Tunjukan posisi yang harus di ambil pemain untuk menendang bola tersebut, lalu tandai cone dengan no 1, 2, 3 , 4, dan seterusnya.

Pemain akan berusaha menendang bolanya sampai mengenai cone – cone itu, seperti pemain golf yang menyarangkan bola – bola nya ke dalam lubang.

Fokuskanlah latihan ini pada akurasi tendangan kaki pemain. Setiap kali mereka menendang bola, Tendangan itu akan di beri skor. Para pemain harus mengingat – ingat skor yang di berikan kepada mereka.

Pemenangnya yaitu pemain yang mendapatkan skor minimal. Yaitu pemain yang hanya memerlukan beberapa tendangan untuk meroboh kan cone yang jadi sasaran.

Untuk pemain di bawah 8 tahun, jika ada yang berhasil mendapatkan skor hole in one, yang berarti dia berhasil merobohkan cone hanya dengan satu tembaka, bersoraklah dan teriakkan namanya sambil tidak lupa memberikan pujian.

Tindakan anda akan mendorong pemain lain untuk berusaha lebih keras. Selain sangat mengasyikkan, latihan ini sangat mengasah dan berguna untuk akurasi, kontrol bola, dan kemampuan menghitung jarak bola.