Keindahan Danau Linow Yang Sangat Mempesona

Pesona Keindahan Danau Linow

Dikesempatan kali ini kami dari http://139.99.16.2 akan memberikan sedikit informasi bagi Anda yang ingin mengungjungi tempat wisata, terutama tempat wisata Danau Linow. Pesona keindahan danau-danau yang ada di Indonesia memang tidak perlu diragukan lagi keelokannya. Salah satu danau terbaik yang memiliki pemandangan yang sangat indah adalah Danau Linow. Danau ini memiliki kandungan kadar belerang yang sangat tinggi. Kadar belerang tinggi tersebut membuat warna di danau selalu berubah-ubah. Itulah yang membuat danau ini terlihat bercahaya.

Di sekitar Danau Linow, Anda bisa melihat banyak sekali burung Belibis yang terbang kesana dan kemari. Danau yang memiliki ukuran 34 Ha ini menjadi salah satu tempat tinggal bagi serangga bersayap dan burung Blibis. Serangga bersayap yang hidup di Danau Linow dinamai dengan Sayok atau Komo oleh penduduk sekitar. Ribuan serangga tersebut tersebar luas di danau dan uniknya, masyarakat setempat pun mengkonsumsi serangga ini untuk makanan sehari-hari.

Lokasi Danau Linow

Danau Linow berlokasi di Kabupaten Tomohon, Minahasa, Sulawesi Utara. Banyak orang yang menyebut bahwa danau ini menjadi surga yang tersembunyi di Tomohon. Di kota Tomohon sendiri terdapat dua Gunung yaitu Gunung Lokon dan Gunugn Mahawu. Hal tersebut membuat Kota Tomohon memiliki hawa yang sangat sejuk

Alamnya juga sangat indah. Terdapat pegunungan dan perbukitan dimana pohon –pohon tumbuh hijau dan rindang. Bunga-bunga pun bermekaran sepanjang waktu. Itulah mengapa Kota Tomohon dimana Danau Linow berada mendapatkan julukan sebagai kota Seribu Bunga. Berkat hadirnya Danau Linow di Kota Tomohon, banyak wisatawan mancanegara dan wisatawan dari berbagai penjuru negeri yang datang ke tempat ini.

Jalan/ Rute Menuju Danau Linow

Jalan dan rute menuju Danau Linow cukup mudah. Jika Anda datang dari Bandara Sam Ratulangi, Anda bisa menggunakan transportasi umum untuk menuju Kota Tomohon. Danau ini berjarak antara 37 km dari kota Tomohon. Jika Anda sudah sampai di dekat Danau Linow, Anda kemudian akan menuju lokasi Danau ini dengan berjalan kaki. Jaraknya kurang lebih 1 km saja.

Obyek wisata yang satu ini memiliki keindahan yang luar biasa. Karakteristik air dari Danau Linow yang unik dan memiliki banyak warna membuat para wisatawan yang datang terkagum-kagum karenanya. Itulah mengapa tempat ini selalu penuh sesak ketika liburan sekolah atau pun liburan nasional tiba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *