Berwisata ke Hokkaido Yang Penuh Keeksotisan

Berwisata ke Hokkaido Yang Penuh Keeksotisan

Jika liburan ke Tokyo dan Osaka sudah menjadi mainstream, mungkin saatnya Anda berpikir untuk mencari destinasi baru wisata ke Jepang. Selain Okinawa yang agak western di Selatan, ada Pulau Hokkaido di Utara yang layak dikunjungi.

Peak season Hokkaido adalah di musim winter sekitar bulan Januari sampai Maret, di mana resort ski terkenal (Niseko, Kiroro) menjadi magnet bagi pengunjung yang ingin menikmati limpahan salju di pulau yang terkenal dingin ini. Selain salju, onsen (hotspring) dan pemandangan alam adalah daya tarik yang bisa mendatangkan turis di segala musim.

Kota terbesar di Hokkaido adalah Sapporo, dengan bandara terdekat New Chitose Airport (CTS), bisa menjadi destinasi utama di Pulau Hokkaido. Selain Sapporo, pertimbangkan juga jalan ke kota Hakodate.

Ada 2 cara menuju Sapporo di Hokkaido ini, dengan asumsi jika Anda akan datang dari Osaka atau Tokyo. Dan pastinya kami dari RIROPALACE akan selalu memberikan Anda artikel yang bermanfaat bagi Anda yang ingin mengunjungi jepang.

Hokkaido Dengan Kereta

Cara pertama adalah dengan naik Shinkansen jika Anda punya JR Rail Pass (¥29,110 utk 7 hari) atau JR East South Hokkaido Pass (¥26,000 utk flexible 6 hari). Tanpa Rail Pass sebaiknya jangan naik kereta ke Sapporo karena bisa bikin kantong jebol, opsi lain adalah dengan pesawat.

Perjalanan dari Tokyo menuju Shin-Hakodate dengan kereta Hayabusa Shinkansen (257 menit) lalu ganti kereta Super Hokuto Limited Express untuk menuju Sapporo (206 menit). Total waktu adalah sekitar 8 jam.

Memang waktu tempuh yang lama ini yang perlu pertimbangan walaupun kita bisa bebas streching di dalam kereta yang berjalan, tetapi akan menghabiskan waktu 1 hari perjalanan.

Jika jenuh Anda bisa split perjalanan dengan main dulu di Hakodate 1-2 hari baru lanjut ke Sapporo. Jalur ini fully covered (gratis) jika punya Japan Rail Pass dan JR East South Hokkaido Pass. tiket jika beli point-to-point adalah ¥26,820 satu arah.

Hokkaido Dengan Pesawat

Tapi jika Anda tidak berencana membeli Rail Pass atau ada pertimbangan lain, maka naik pesawat adalah yang paling recommend karena waktu tempuh yang relatif lebih cepat dibanding naik kereta. Tapi tiket pesawat domestik di Jepang kata orang mahal… eits berarti orang itu belum baca Javamilk.

Di Jepang terdapat beberapa maskapai budget juga ala AirAsia; antara lain Vanilla Air, Peach Air, Skymark, dan Jetstar Japan. Untuk rute Tokyo ke Sapporo bisa didapat harga tiket sekitar ¥6000 untuk satu arah jika beli saat promo, belum termasuk biaya bagasi dan biaya lainnya.

Rute bagasi mereka cukup ketat jadi Anda harus baca dengan teliti tentang jumlah piece yang boleh dibawa hand-carry dan berat checkin baggage.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *